15 Menit Jadwal Latihan Sehat Untuk Wanita Sibuk



Keseimbangan dalam kehidupan kerja terdengar sangat ideal dalam teori akan tetapi untuk prakteknya hal tersebut merupakan sebuah  tantangan! Seorang wanita memainkan banyak peran secara bersamaan, ibu rumah tangga, anak perempuan, istri, ibu, seorang professional yang bekerja mulai dari bangun tidur sampai dengan tidur lagi

Diantara kesibukan mereka terkadang mereka melupakan memprioritaskan kesehatan mereka sendiri. Jadwal yang sibuk ditambah dengan acara social, kebiasaan makan yang tidak teratur, gaya hidup yang tidak menentu semuanya menghasilkan menurunnya kesehatan pada dirinya. 

Jadi Bagaimana Cara Mengatur Waktu Seorang Wanita  Sibuk untuk Kesehatannya?

Bagaimana bisa mendapatkan waktu yang sesuai untuk melatih tubuh jika perjalanan anda ke tempat kerja dan kemabli kerumah membutuhkan waktu atau jika anda memiliki banyak tanggung jawab diruah dan tak memiliki waktu utuk pergi ke tempat fitnes? Saat itulah latihan dirumah dan beberapa perubahan gaya hidup dapat membuat perbedaan besar.

Ketika anda telah mencoba setiap pilihan lain, mengelola waktu anda dan masih tidak sempat meluangkan waktu ke tempat fitnes atau mengikuti kelas khusus, mungkin tips dibawah ini bisa membantu anda menemukan diri anda yang lebih sehat.
  • Apakah Anda perlu membangun seluruh gym di tempat Anda? Tidak. 
  • Apakah akan sangat mahal? Tidak. 
  • Apakah ini akan menghabiskan banyak waktu? Tidak semuanya!

Semuanya dimulai dengan Dasar-Dasar

Sebelum anda belajar berjalan Pertama, anda merangkak, kemudian belajar untuk menyeimbangkan kaki anda dan akhirnya Anda mengambil langkah goyah pertama anda! Sama halnya dengan olahraga. Pertama, Anda harus menilai kekuatan, kapasitas, dan stamina Anda. Awalnya, mulailah dengan memasukkan latihan berat badan sederhana. 

Misalnya, Anda dapat memulai dengan rutinitas yang mencakup latihan seperti push-up berbantuan lutut untuk membangun kekuatan tubuh bagian atas, Squatweight & Lunges untuk tubuh bagian bawah anda, plank dan Celah untuk inti untuk menyebutkan beberapa. Latihan-latihan ini akan membantu anda membentuk dasar yang kokoh seperti fondasi bangunan.

Semakin Kuat 

Ketika anda menyesuaikan dengan rutinitas di atas dalam jadwal anda, anda akan terus menjadi lebih baik (latihan yang baik membuat kita sempurna!) penting anda maju dan berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih kuat. Kita tidak dapat mengharapkan hasil yang berbeda jika kita terus melakukan hal yang sama berulang kali, bukan? 

Beberapa set dumbbell dan band resistensi yang bisa disesuaikan bisa digunakan. Tidak hanya harganya terjangkau dan mudah didapat, tetapi juga tidak memakan banyak ruang. Dengan tambahan resistensi, tidak hanya itu hal tersebut dapat membantu mengurangi lemak, membangun otot dan membuat Anda terlihat bagus tetapi juga akan membuat Anda lebih kuat, melepaskan tekanan dari sendi selama aktivitas berat seperti berjalan dan berlari dll.

HIIT

Pelatihan interval intensitas tinggi terutama bermanfaat bagi orang-orang dengan waktu terbatas. Sesi singkat ini termasuk melakukan latihan dengan waktu istirahat yang sangat terbatas yang menghasilkan banyak energi dan memakan waktu hanya dalam 30 menit! Contoh rutin ditunjukkan di bawah ini.

Latihan yang akan dilakukan satu demi satu tanpa istirahat

45 detik Butt Kicks

15 Burpe


30 detik Pendaki Gunung



40 detik Plank Hold



dan istirahat

Meningkatkan Tingkat Aktivitas Sepanjang Hari -

Mayoritas dari kita memiliki gaya hidup yang sangat menetap. Bertentangan dengan apa yang diyakini banyak orang, kami nyaris membakar 400-500 kkal dalam sesi latihan. Tubuh kita memanfaatkan lebih banyak dengan kegiatan non-olahraga seperti bergerak, berbicara, berjalan dll. 

Ini sangat penting dan mudah untuk mendorong  Kebiasaan seperti naik tangga alih-alih mengangkat, berjalan-jalan setelah makan, melacak dan meningkatkan jumlah langkah Anda sepanjang hari akan semakin membantu Anda mencapai diri yang lebih sehat.

Ini semua adalah pilihan yang mudah dan efektif; satu-satunya langkah yang sulit adalah memulai dan bahkan lebih, tugas yang sulit adalah tetap konsisten dengannya. Tapi anda, yang memainkan begitu banyak peran, anda juga menjadi panutan bagi semua orang di rumah. anda harus mengatur nada untuk semua orang. 

Yang harus anda lakukan adalah berinvestasi 30 menit dari 24 jam Anda untuk peningkatan kesehatan Anda dan yang lain akan mengamati dan mengikuti!

0 Response to "15 Menit Jadwal Latihan Sehat Untuk Wanita Sibuk "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel