6 Fakta Unik Jika Bekerja di Kantor Google


Jika membahas soal kantor pasti yang terbayang dalam benak kita adalah sebuah ruangan dalam gedung. Bersekat-sekat dengan meja dan komputer diatasnnya, pada umumnya kantor seperti itu dan selalu dalam suasana serius pada jam kerja.

Kantor merupakan tempat dimana orang-orang bekerja dengan serius untuk mengais rezeki. Bekerja disebuah kantor akan menaikan derajat anda dan akan menerima sebuah gelar pegawai kantoran. Gak percaya ? coba aja kalo emak-emak sedang gosipin anaknya kernjanya apa , pasti jawabnya kerja kantoran di kota he he.

Kantor juga bisa menjadi pusat dari sebuah perusahaan, biasanya suasana dikantor itu kebanyakan kurang mengenakan tetapi tergantung orang-orang yang kerja di dalamnya. Hal ini bisa berkaitan dengan adanya aturan yang ketat, fasilitas yang ada didalamnya, akan tetapi tahukah anda ada sebuah kantor sebuah perusahaan yang dengan sengaja membuat suasana kantornya menjadi sangat menyenangkan.  Yaitu kantor Google dan beberapa fakta ini perlu anda ketahui jika anda ingin kerja disana. 

1. Untuk bisa Masuk, Bukanlah Perkara Mudah!

Google merupakan sebuah perusahaan raksasa yang dibilang no satu dalam bidangnya, untuk bergabung dengan Google bukanlah perkara yang mudah karena Google memiliki keamanan yang tidak dimasuki sembarangan. Hanya orang-orang yang punya bakat dan pintar agar bisa menjadi bagian dari perusahaan tersebut. 

Anda akan mendapatkan berbagai pertanyaan nyeleneh ketika anda mencoba melamar dan mengikuti tes dari google, seperti ditaya apakah anda bisa desain rute evakuasi gedung dan sebagainya. 

2. Tidur Bersama Google itu Nyaman Banget!

Kalau lagi ngantuk ketika sedang capek, biasanya kamu akan tidur ke kasur atau tempat tidur seadanya bukan? berbeda dengan kantor Google, disana tersedia yang namanya Sleep Pods, yaitu tempat tidur canggih yang bisa meningkatkan Mood, Kreativitas, kemampuan belajar, kewaspadaan, dan Produktivitas kamu. 

Jika anda sedang mengantuk dan sangat capek, biasanya anda akan tidur di kasur  atau tempat tidur seadannya. Hal ini sangat berbeda dengan yang ada di kantor Google, di kantor sudah tersedia yang namanya sleep pods, sleep pods merupakan tempat tidur canggih yang bisa meningkatkan Mood, Kreativitas, kemampuan belajar, kewaspadaan, dan produktivitas anda.

Apa lagi disana tersedia juga kamar tidur yang kedap suara dan kurang cahaya yang bisa membuat anda bisa tenang untuk istirahat.
3. Boleh Bawa Hewan Peliharaan

Kebayang gak kalo anda pergi ke kantor membawa peliharaan anda, menurut anda apakah yang akan terjadi? Kemungkinan anda akan mendapatkan masalah dari pihak kantor, namun di google jika kamu memiliki hewan peliharaan ( bukan hewan ternak) yang sulit ditinggal sendiri dirumah, kantor google akan memperbolehkan anda untuk membawanya asalkan diawasi.

Menurut pihak google hal tersebut bisa meningkatkan kepuasan kerja, produktiviras, dan mempertemukan pekerja dengan orang-orang baru ketika ia jalan-jalan bersama hewan peliharaanya. Namun ini tidak berlaku untuk hewan peliharaan Kucing, karena hal tersebut demi kebaikan si kucing itu sendiri.

4. Gratis Potong Rambut dan Dokter Kesehatan

Hal-hal unik yang tersedia dan menjadi fasilitas kantor google adalah anda bisa memotong rambut secara geratis hingga saran hukum,  apalagi di kantor google yang terletak di California, AS, bukan hanya tukang potong rambut, karyawan disediakan dokter khusus untuk memeriksa para karawyawan ketika sakit, ada juga dokter gigi, psikoterapis,beautician, sampai pengacara. 

5. Makanan Gratis yang Berlimpah

Anda juga tak perlu khawatir soal makanan karena google menyediakan tempat makanan yang bisa anda nikmati makanannya sesuka hati anda sesuai selera anda karena di kantor google anda bisa merasakan makanan yang berbeda disetiap waktunya bahkan google membayar seorang chef husus untuk memberikan anda makanan enak dan menyehatkan dan semua itu geratis.

6. Dana Duka Cita Selama 1 Dekade (10 Tahun)

Ketika seseorang sudah siap bekerja untuk google seumur hidup mereka, hal tersebut tidak akan menjadi pekerjaan yang sia-sia karena sudah tentu gaji disana sangatlah memuaskan bagi diri mereka. Apa lagi google akan memberikan santunan kepada setiap anggota keluarga karyawannya yang meninggal selama satu dekade atau 10 tahun

Kadang sebuah perusahaan menuntut kita untuk profesional tanpa melihat keadaan keluarga kita tatkala kita sedang berduka namun kerjaan harus dikerjakan ya untuk bersifat profesional tidak salah dan itu tanggung jawab dan resiko kita  karena memilih bekerja disana.  Cuman jika di kasih keringanan, tak perlu uang mungkin waktu sedikit lebih lama bersama keluarga yang sedang berduka para karyawan akan cukup bersyukur.

Tapi ada juga perusahaan yang tidak seperti itu, mungkin salah satunya google. Banyak fasilitas yang diberikan google pada karyawannya demi mendapatkan kinerja yang lebih baik. Dan itu terbukti dengan google menjadi perusahaan raksasa yang paling berpengaruh di abad ini. Hal itu takan terjadi jika tak memiliki karyawan yang berbakat, pintar, kreatif, dan juga loyal.

Mungkin sekian artikel tentang kantor google, kalo denger fasilitas kaya gitu he he he jadi pengen kerja di google juga. 

0 Response to "6 Fakta Unik Jika Bekerja di Kantor Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel