Diet Mediterania Untuk Penderita Diabetes



Zonaiya-Diabetes merupakan penyakit yang telah umum diketahui menyebabkan tingginya kadar gula dalam darah seseorang. Tingkat gula atau kadar glukossa dalam darah diperoleh dari makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu, sangat penting untuk kita menjaga pola makan sehat dan gaya hidup sehat untuk menghindarinya. Sangat penting anda mengarahkan diet anda dengan sangat hati-hati.

Ketika seseorang didiagnosis menderita diabetes, tubuhnya tidak memiliki kemampuan untuk memproses glukosa darah secara efektif.  Artinya, produksi insulin dalam tubuh anda secara langsung terkait dengan perkembangan diabetes. Asupan gula sangat tidak boleh jika Anda menderita diabetes. Dan hampir semua produk makanan, sayur dan buah memiliki jumlah gula yang baik.

Demikian juga lemak trans, karbohidrat, dll. Harus dihindari jika Anda penderita diabetes; dan penderita diabetes menunjukkan bahwa sulit untuk menentukan apa yang harus dimakan dan apa yang tidak boleh dimakan. Diabetes Dan Diet Harian Dalam skenario hari ini, lebih dari 10% populasi menderita diabetes. Selama sepuluh tahun terakhir, telah terjadi peningkatan 18% dalam jumlah orang yang menderita diabetes.

Menurut data yang diungkapkan oleh studi 2011, ditunjukkan bahwa selama tiga puluh tahun terakhir, jumlah pria dengan diabetes meningkat dari 8,3% menjadi 9,8% dan wanita naik dari 7,5% menjadi 9,2%. Pergeseran luas dalam gaya hidup dan kebiasaan makan orang merupakan alasan utama untuk kenaikan kolosal dalam jumlah individu diabetes. Makan sehat sangat penting bagi seseorang untuk mempertahankan gaya hidup sehat.

Ini semakin signifikan ketika anda didiagnosis dengan penyakit seperti diabetes. Diet sehat untuk individu yang menderita diabetes tidak hanya bertujuan menjaga diabetes tetapi juga untuk meningkatkan energi dan suasana hati mereka. Karena kesehatan seseorang secara langsung dipengaruhi oleh emosi dan suasana hati mereka.

Jadi, sama pentingnya untuk mengikuti diet sehat untuk mempertahankan energi dan suasana hati seseorang. Jika Anda menderita diabetes, memilih makanan yang tepat akan membantu menurunkan kadar gula serta berbagai risiko kesehatan yang terkait dengannya. Sangat penting bagi Anda untuk memahami dampak setiap jenis makanan terhadap kadar gula darah Anda.

Biji-bijian utuh, ubi jalar panggang, sayuran hijau segar, buah-buahan segar, produk susu rendah lemak, makanan laut, dada ayam adalah beberapa pilihan terbaik yang bisa Anda adaptasi dengan diet harian Anda.  Dan hindari makanan seperti roti putih, kentang goreng, sayuran kaleng, selai atau agar-agar, daging babi asap, ikan goreng, dll.

Diet Mediterania untuk Diabetes Berbagai penelitian telah dilakukan untuk mengeksplorasi manfaat dari mengadopsi diet Mediterania dan telah dinyatakan bermanfaat untuk menurunkan berat badan, kontrol gula darah dan mengurangi risiko depresi. Pada dasarnya, diet Mediterania adalah diet yang diikuti oleh orang-orang Mediterania dan telah dikaitkan dengan berkurangnya tingkat peradangan, faktor risiko rendah untuk serangan jantung dan stroke serta penyakit Alzheimer.

Diet Mediterania, tidak seperti jenis diet lainnya, tidak hanya berfokus pada jenis makanan tetapi juga cara anda mengonsumsi makanan, sebagai komponen penting. Diet ini  mengharuskan meluangkan waktu untuk menikmati makanan, minum banyak air, mendapatkan jumlah olahraga yang tepat, berfokus pada makanan musiman dan nabati, menggunakan minyak zaitun extra-virgin sebagai sumber utama Anda lemak makanan, mengkonsumsi buah-buahan, mengurangi konsumsi daging merah dan permen dan sebagainya.

Memperhatikan diet harian anda sangat diperlukan, terutama ketika anda menderita kondisi kesehatan apa pun. Termasuk ikan, unggas, telur, susu, bumbu dan rempah-rempah, lemak sehat, serat, biji-bijian, umbi-umbian, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian dan produk segar, diet Mediterania dikemas dengan manfaat luar biasa.

Berbagai penelitian telah dilakukan selama bertahun-tahun untuk mempelajari dampak positif dari diet pada individu dengan diabetes. Telah dibuktikan dengan bukti ilmiah yang kredibel bahwa diet Mediterania sangat membantu dalam memerangi diabetes.

Diet membantu melawan diabetes


Diet  melawan diabetes tipe 2 melalui penggabungan makanan sehat yang memerangi diabetes, dan juga membantu menghilangkan kebiasaan makanan yang tidak sehat yang anda ikuti (yang dapat meningkatkan risiko diabetes). Adapun diet membatasi asupan gula, yang merupakan bantuan langsung ke tubuh anda yang menderita diabetes.

Mengikuti diet dapat membantu meningkatkan kontrol gula darah dan juga membantu penurunan berat badan  Penelitian telah membandingkan diet Mediterania dengan diet lain seperti vegan, vegetarian, serat tinggi, rendah karbohidrat, protein tinggi, dll. Untuk menganalisis penerapannya dan manfaat yang akan dituainya ketika diadopsi oleh individu yang menderita tipe 2 diabetes.

Makanan itu mengungkapkan janji-janji besar dalam memberi manfaat bagi individu dengan kadar gula darah tinggi. Ini adalah penggabungan makanan yang memiliki kandungan serat tinggi dan kaya lemak tak jenuh tunggal yang membuat diet begitu sehat, karena komponen yang disebutkan dapat menurunkan kadar kolesterol dan kadar gula darah pada orang diabetes.

Demikian juga, individu yang mengadopsi diet Mediterania menunjukkan kemungkinan risiko kesehatan kardiovaskular yang berkurang, bersama dengan penurunan berat badan yang sehat. Pada mengeksplorasi studi yang dilakukan tentang pentingnya diet Mediterania, ditegaskan bahwa orang yang mengikuti diet atau diet yang dekat dengan ini memiliki 23% kemungkinan berkurang terkena diabetes tipe 2.

Dan yang lain menunjukkan kemungkinan berkurang 53%. Individu yang baru didiagnosis dengan diabetes tipe 2 juga mendapat manfaat dari diet Mediterania karena membantu dalam meningkatkan kadar gula darah, penurunan berat badan dan kesehatan kardiovaskular.

Dalam penelitian lain yang dilakukan pada individu dengan diabetes tipe 2, terungkap bahwa diet Mediterania, kaya sayuran segar dan biji-bijian membantu individu dalam menangani penyakit tanpa obat yang diresepkan.

Studi ini dilakukan dibandingkan dengan diet rendah lemak. Namun, setelah periode empat tahun, meskipun individu memiliki kontrol glikemik (gula darah) yang lebih baik, mereka diharuskan untuk mengambil obat diabetes untuk mengendalikan kadar gula darah (tetapi lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang mengikuti diet lain).

Saat berurusan dengan diabetes, diet bermanfaat untuk tiga hal seperti mengendalikan tekanan darah, kolesterol darah dan kadar glukosa darah. Diet Mediterania dapat membantu seseorang dengan diabetes tipe 2 dengan berbagai cara. Manfaat diet yang terbukti secara ilmiah adalah sebagai berikut.

  • Diet membantu dalam meningkatkan profil lipid darah, serta mengurangi kadar kolesterol jahat dengan bertindak bersama dengan statin (obat).
  • Pola makan menurunkan tekanan darah Anda. Karena berfungsi sebagai lapisan pelindung terhadap penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung atau stroke dan mengurangi risiko kematian. Ini meningkatkan glukosa darah atau kontrol kadar gula. Ini membantu dalam mengurangi risiko pengembangan komplikasi mikrovaskuler yang dapat mempengaruhi mata Anda. Dapat dipastikan bahwa diet Mediterania sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, terutama bagi individu yang menderita diabetes tipe 2.
  • Sifat anti-inflamasi dan antioksidan dari makanan yang termasuk dalam diet Mediterania membantu tubuh anda dalam resistensi insulin dan sindrom metabolik.


Diet memperhatikan setiap aspek pencegahan diabetes, dari kontrol insulin hingga manajemen berat badan. Dengan mengikuti diet Mediterania, anda tidak hanya dapat mencegah timbulnya diabetes tetapi juga membalikkannya. Sangat penting untuk berolahraga sambil mengikuti diet, untuk mendapatkan manfaat optimal.
Namun, harus diingat bahwa ketika mengadopsi diet Mediterania untuk menangkal diabetes, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda. Karena masing-masing dan setiap diet bekerja secara berbeda untuk orang yang berbeda. Dan untuk beralih dari satu pola makan ke pola makan lainnya, terutama ketika tubuh Anda tidak kuat, harus diberi perhatian ekstra.

Mengganti Diet anda dengan Diet Mediterania


Perubahan pertama dan terpenting untuk diadopsi saat beralih ke diet adalah mengganti minyak Anda. Diet ini menuntut penggunaan minyak zaitun extra-virgin, yang kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu meningkatkan kolesterol baik. Minyak normal seperti minyak nabati atau minyak kelapa dapat menyebabkan dampak negatif pada tubuh anda, yang dapat diatasi dengan adopsi minyak zaitun.

Demikian juga, melepaskan makanan penutup dan permen sebagai bagian dari diet untuk diganti dengan buah-buahan akan membuat keajaiban bagi tubuh Anda. Buah-buahan biasanya kaya serat, vitamin C dan nutrisi lain yang dapat membantu meningkatkan pencernaan Anda dan membantu meredakan masalah terkait pencernaan.

Selain itu, diet mengharuskan anda untuk mengunyah makanan secara perlahan dan menyeluruh, sehingga seluruh tubuh Anda menjadi responsif terhadap makanan yang dikonsumsi. Ini membantu dalam menyembuhkan kelaparan secara efektif dan juga tidak meningkatkan kebutuhan untuk ngemil terus-menerus.

Selalu ingat bahwa saat beralih dari satu diet ke yang lain, pastikan tubuh Anda menerima perubahan. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi Anda. Ganti protein anda, Ganti daging dengan kacang, kacang-kacangan, dan biji yang kaya protein. Tambahkan ikan dan makanan laut ke dalam diet anda, setidaknya dua hingga tiga kali per minggu dan kurangi atau hindari daging merah.

Ganti minyak Anda, Lupakan minyak sayur atau kelapa Anda dan beralihlah ke minyak zaitun. Gunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega juga. Makan lebih banyak sayuran, Konsumsi setidaknya tiga cangkir sayuran per hari. Termasuk sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dll. Makan lebih banyak buah, Konsumsi setidaknya dua cangkir buah setiap hari, tambahkan lebih banyak warna dan beri.

Ganti camilan goreng dengan kacang-kacangan / biji - Setiap minggu, makan setidaknya dua genggam biji dan kacang-kacangan, dan hindari manisan dan kacang asin dan biji-bijian. Makan biji – bijian, Pilih biji-bijian utuh seperti nasi merah, oatmeal dan quinoa. Saat memilih roti atau pasta, pastikan dan lihat apakah itu terbuat dari biji-bijian utuh.

Ganti permen dengan buah - buahan - Setiap kali Anda mendapatkan hasrat manis, puaskan dengan buah-buahan. 7 hari Sebelum menerapkan pola makan diet mediterania ke dalam gaya hidup Anda, pastikan anda mengalaminya secara ekstensif dan berdiskusi dengan dokter atau ahli gizi.


Senin
Sarapan: yoghurt Yunani dengan stroberi dan gandum.
Makan siang: sandwich gandum dengan sayuran.
Makan malam: Salad tuna, didandani dengan minyak zaitun. Sepotong buah untuk pencuci mulut.

Selasa
Sarapan: Oatmeal dengan kismis.
Makan siang: salad pasta Mediterania.
Makan malam: Salad dengan tomat, zaitun, dan keju feta.

Rabu
Sarapan: Telur dadar dengan sayuran, tomat, dan bawang. Sepotong buah.
Makan siang: Sandwich gandum, dengan keju dan sayuran segar.
Makan malam: lasagna Mediterania.

Kamis
Sarapan: Yoghurt dengan irisan buah dan kacang.
Makan siang: Chickpea dan salad tuna.
Makan malam: salmon panggang, disajikan dengan nasi merah dan sayuran.

Jumat
Sarapan: Telur dan sayuran, digoreng dengan minyak zaitun.
Makan siang: yoghurt Yunani dengan stroberi, gandum, dan kacang-kacangan.
Makan malam: Salad salmon yang renyah

Sabtu
Sarapan: Oatmeal dengan kismis, kacang-kacangan, dan apel.
Makan siang: sandwich gandum dengan sayuran.
Makan malam: pizza Mediterania dibuat dengan gandum utuh, atasnya keju, sayuran, dan zaitun.

Minggu
Sarapan : Omelet dengan sayuran dan buah zaitun.
Makan siang: Kale dan sup lentil hijau.
Makan malam: Ayam bakar, dengan sayuran dan kentang. Buah untuk pencuci mulut.


0 Response to "Diet Mediterania Untuk Penderita Diabetes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel